Rahasia untuk maju adalah memulai

Kenapa memilih jadi programmer ?


Dalam benak hati ini baru terpikir kenapa saya memilih jadi programmer.beberapa alasan kenapa ingin jadi programmer . sebelum saya ceritakan , saya kasih tau dulu apa itu programmer dan programmer itu termasuk kedalam bidang apa. tulisan kecil ini saya buat berharap menjadi motivasi bagi calon programmer.



saya jelaskan apa programmer itu diambil dari  WIKIPEDIA
programmercomputer programmerdeveloperdevcoder, or software engineer is a person who writes computer software. The term computer programmer can refer to a specialist in one area of computer programming or to a generalist who writes code for many kinds of software. One who practices or professes a formal approach to programming may also be known as a programmer analyst. A programmer's primary computer language (AssemblyCOBOLCC++C#JavaLisp,Python, etc.) is often prefixed to these titles, and those who work in a Web environment often prefix their titles with Web. The term programmer can be used to refer to a software developerWeb developer, mobile applications developer, embeddedfirmware developer, software engineercomputer scientist, or software analyst. However, members of these professionspossess other software engineering skills, beyond programming; for this reason, the term programmer, or code monkey, is sometimes considered an insulting or derogatory oversimplification of these other professions. This has sparked much debate amongst developers, analysts, computer scientists, programmers, and outsiders who continue to be puzzled at the subtle differences in the definitions of these occupations ( pasti pada ga ngerti :D :D )
saya simpulkan artinya jadi Programmer atau Pemrogram komputer atau pemrogram saja atau pengembang perangkat lunak adalah profesi yang menulis program menggunakan bahasa pemrograman seperti PerlC++PythonVBVisual Basic .NETPHP, dan lain-lain. (malah makin ga ngerti ya  :P :P :P)

langsung aja saya kasih tau alasan mengapa memilih profesi jadi programmer, kalau saya jelasakan secara detail apa itu programmer 7 hari 7 malam kelamaan waktunya :D :D

1. TELITI
jadi programmer itu pasti orang orang yang teliti, kenapa teliti karena satu karakter saja misalnya ; tidak di tulis akan berdampak kegagalan hasilnya . serem sekali bukan .

2. BELAJAR BAHASA INGGRIS
kalian tau script di tulis pake bahasa inggris tidak menggunakan bahasa mandarin atau bahasa jawa atau bahasa afrika :D jadi sedikit sedikit belajar lama lama jadi bukit. bukit apa bukit itu wkwkwkw

3. CERDAS
kalau ga cerdas bukan programmer namanya, logikan dalam bahasa pemrogramman bikin aduhai pusingnya.

4. HOBBY
Kalau udah hobby serumit apapun dan sesusah apapun akan di pelajari. kalau kalian udah suka sama programmer siap siap deh kalian bakal jadi programmer hebat seperti saya wkwkwkwk

5. MEMECAHKAN MASALAH
dalam program pasti nemuin deh yang disenut dengan masalah, tapi saya yakin kalau seorang programmer itu pasti bisa menyelesaikan masalah secara logis.

6. TANTANGAN
jiwa programmer itu penuh tantangan karena sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin liat saja Mark Zuckerberg sang pendiri facebook, kalian pasti tau facebook itu tempat chatting atau tempat curhat.

Itu saja dlu kayaknya , saya lapar jadi otaknya ga maksimal mikirnya ini hahahaha .. semoga bermanfaat dan menjadi bahan informasi thxxxxx ...




Labels: Kenapa memilih jadi programmer ?

Thanks for reading Kenapa memilih jadi programmer ?. Please share...!

0 Comment for "Kenapa memilih jadi programmer ?"

Back To Top