Rahasia untuk maju adalah memulai

Bahaya Teknologi Bagi Kehidupan, Remaja Harus Baca ...

Disadari atau tidak Teknologi telah membrikan bayak manfaat namun dibalik begitu manfaat yang didapat kita harus mengetahui bahaya teknologi bagi kesehatan, berikut ini adalah bahaya Teknologi bagi kesehatan :


1. Bahaya yang tersembunyi dari teknologi nirkabel

Banyak studi yang mengatakan bahwa radiasi yang dipancarkan oleh perangkat teknologi atau sejenisnya sangat berbahaya untuk kesehatan. Tetapi, kebanyakan orang selalu mengabaikan hal ini. Sejauh ini, telah banyak penelitian yang menganalisis efek dari gelombang elektromagnetik pada aktivitas otak dan sistemtubuh. Laporan Bioiniciative mengemukakan bahwa radiasi elekromagnetik dapat menyebabkan jenis tumor tertentu. Selain itu, juga dapat menyebabkan sakit kepala kronis dan hiperaktif. Bahkan, orang-orang yang bekerja dengan peralatan teknologi harus lebih ketat dalam menjaga kesehatan tubuh untuk mengurangi efek radiasi dalam tubuh.
Matikan perangkat teknologi pada malam hari atau ketika Anda tidak menggunakan nya lagi.
Jika perangkat terletak di dapur atau kamar tidur, cobalah untuk memindahkannya ke daerah yang kurangsering digunakan.


Gunakan ponsel dan laptop untuk jangka waktu yang terbatas. Hindari meletakkan ponsel atau laptop dikamar tidur.

Usahakan untuk menghabiskan waktu diluar dan membaca buku, bukan media digital. Di negara Jepang dan Amerika Serikat, perangkat teknologi sudah berkembang pesat bahkan mereka sudah banyak menciptakan perangkat teknologi yang tidak menyebabkan radiasi eletromagnetik. Tetapi, secanggih apapun perangkat teknologi, pasti dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia. Sesuatu yang tidak boleh Anda abaikan adalah untuk tetap selalu berhati-hati dalam menggunakan perangkat teknologi. ( sumber http://www.juniperrsearch.com/pengetahuan/bahaya-perangkat-teknologi-yang-harus-anda-ketahui/ )

2. Kecanduan Internet

Langkah-langkah untuk menghindari bahaya perangkat teknologi
Untuk mengurangi dampak negatif dari perangkat teknologi, ada beberapa langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Banyak psikiater saat ini yang menawarkan pengobatan untuk kecanduan internet dan telah merawat pasien yang mengatakan bahwa dunia online telah mengambil alih kehidupannya.
Menurut psikiater AS, Jerald Block, kondisi tersebut harus dilihat sebagai gangguan klinis melihat makin meningkatnya jumlah orang yang kecanduan game dan pornografi di intenet. (sumber http://m.inilah.com/news/detail/1801072/ini-dia-bahaya-akibat-kemajuan-teknologi )

3. Narsisisme

sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh80YGOTvvUCsf7dgtpb47O2tYOSjRZHeKMomEmDXzUOSoQ203hGXtFORtrZ3jW0eep_uQUJP3CLY60S6Z-lFGD1Dg5zDrkjVUPdXTwGrnmN78b42FoI_nPt51wZnK7u-NIGAcxncFCSyL_/s1600/nenek+lucu+narsis.jpg

Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini oleh dua akademisi AS yang menemukan siswa yang semakin gemuk semakin egois dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena pengaruh teknologi modern.

Siswa masa kini juga lebih cenderung menampilkan perilaku narsis dan kurang menunjukkan empati seperti yang ditampilkan dalam perilaku atau kebiasaannya terus-menerus memperbarui situs jaringan sosial.

Dalam peneltiian tersebut, pria ditemukan lebih cenderung melakukan hal ini, meskipun mereka diasumsikan tidak lebih sering menggunakan teknologi daripada wanita. (sumber http://m.inilah.com/news/detail/1801072/ini-dia-bahaya-akibat-kemajuan-teknologi )

4. Hipersensitivitas gelombang elektromagnetik

Dari wi-fi hingga sinyal telepon seluler, orang dikelilingi oleh komunikasi nirkabel. Dan bagi sebagian orang, paparan medan elektromagnetik dapat membuat sakit. Gejalanya berkisar dari sakit kepala akut dan kulit terbakar hingga otot-berkedut dan nyeri parah.

Diperkirakan 5 persen warga Amerika percaya bahwa mereka menderita kondisi ini dan beberapa di antaranya telah pindah jauh ke daerah di mana komunikasi nirkabel dapat dikonrtol dengan ketat dikontrol untuk menghindari masalah. (sumber http://m.inilah.com/news/detail/1801072/ini-dia-bahaya-akibat-kemajuan-teknologi )

Labels: Bahaya Teknologi Bagi Kehidupan, bahaya teknologi saat ini, dampak negatif dari teknologi

Thanks for reading Bahaya Teknologi Bagi Kehidupan, Remaja Harus Baca .... Please share...!

0 Comment for "Bahaya Teknologi Bagi Kehidupan, Remaja Harus Baca ..."

Back To Top