Rahasia untuk maju adalah memulai

Komputer Windows Tidak Bisa Di Ping

Salah satu cara buat mengecek koneksi jaringan sudah terkoneksi adalah menggunakan perintah ping pada command prompt jika menggunakan Windows OS. Tapi bagaimana jika yang terjadi komputer terkoneksi, kabel tidak mengalami cacat, lan tester juga menunjukkan status yang baik, tetapi jika di ping status menunjukkan RTO (Request Time Out) ? Itu baru saja saya alami ketika saya hendak melakukan scanning seluruh komputer klien di warnet saya. Binggung kenapa hal itu bisa terjadi, saya coba googling ternyata penyebabnya adalah ICMP pada firewall windows klien tersebut tidak dizinkan.
ICMP adalah salah satu protokol inti dari keluarga protokol internet. ICMP utamanya digunakan oleh sistem operasi komputer jaringan untuk mengirim pesan kesalahan yang menyatakan, sebagai contoh, bahwa komputer tujuan tidak bisa dijangkau.
ICMP berbeda tujuan dengan TCP dan UDP dalam hal ICMP tidak digunakan secara langsung oleh aplikasi jaringan milik pengguna. salah satu pengecualian adalah aplikasi ping yang mengirim pesan ICMP Echo Request (dan menerima Echo Reply) untuk menentukan apakah komputer tujuan dapat dijangkau dan berapa lama paket yang dikirimkan dibalas oleh komputer tujuan.
Baiklah langsung saja ke TKP :
– Masuk pada menu control panel lalu pilih windows firewall
– Klik pada menu Advanced
– Klik pada ICMP Setting
Lakukan ping tes ke komputer yang akan dituju.
Labels: Komputer Windows Tidak Bisa Di Ping

Thanks for reading Komputer Windows Tidak Bisa Di Ping. Please share...!

0 Comment for "Komputer Windows Tidak Bisa Di Ping"

Back To Top