Rahasia untuk maju adalah memulai

TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan

Dunia Teknologi telah masuk ke berbagai bidang. terbuka bagi siapapun untuk merintis usaha sendiri untuk mencari peluang usaha. Saat ini menjamurnya pedagang yang memanfaatkan teknologi unruk menjual barang secara online. Namun dengan mudahnya menjual secara online beberapa pihak orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan peluang tersebut. Maraknya kasus penipuan berkedok menjual barang secara online membuat resah dan gelisah hingga beberapa orang tidak percaya dengan situs belanja online. Saya akan memberikan sedikit Tips untuk berbrlanja online supaya terhindar dari kasus penipuan.


sumber gambar : http://teknofans.com/wp-content/uploads/2016/06/Indonesia-Tertinggi-Penipuan-Online-Versi-Kapersky-Lab.jpg


TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan

1. Bertransaksi menggunakan situs situs terpercaya dan terkenal misalnya LAZADA, TOKOPEDIA, BUKALAPAK, dari situs tersebut selama penulis berbelanja belum pernah tertipu Jika selain dari situs tersebut berbelanja dengan orang yang anda kenal misalnya teman dekat anda.



2. jangan tergiur dengan harga murah dan diskon besar besaran dari situs situs baru apalagi pesan BC dari BBM.

3. jika anda COD usahakan di tempat yang ramai dan ajak teman anda.

4. jika anda membeli barang bekas amati barang tersebut jangan terburu buru untuk membeli bila perlu tanyakan ke teman yang lebih paham tentang barang tersebut.

5. jangan bertransaksi dengan orang yang belum anda kenal walupun harganya murah secara logika mana ada pedagang ingin rugi.

6. sebelum membeli cek harga di internet untuk perbandingan harga.

7. Jangan memberikan identitas anda sebelum anda yakin ingin membeli produk tersebut dengan orang yang baru anda kenal.

8. tanyakan garansi barang tersebut untuk memastikan barang anda bergaransi.

9. Abaikan setiap pesan berhadah yang anda terima

Itulah TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan semoga bermanfaat ...
Labels: belanja online, cara berbelanja online, online pnipuan, TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan, Tips Terhindar dari Pnipuan Belanja ONLINE

Thanks for reading TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan. Please share...!

0 Comment for "TIPS Berbelanja ONLINE agar terindar dari penipuan"

Back To Top